Warga Batudaa Pantai Terima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Warga Batudaa Pantai
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama masyarakat Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo usai menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), Kamis (7/4/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Warga Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), Kamis (7/4/2022).

Bantuan ini di serahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, lewat Bakti Sosial NKRI Peduli di Lapangan Desa Biluhu Timur.

Bacaan Lainnya

Di hadapan warga, Rusli Habibie menyampaikan banyak hal terutama mengenang kerja kerasnya memperjuangkan jalan Biluhu.

Rusli mengatakan, di penghujung masa jabatannya ia mengaku senang melihat warga Biluhu menikmati jalan dan listrik setelah sekian lamanya.

“Meskipun sebagian tadi di Desa Lopo masih ada yang rusak, itu bukan karena belum di buat, tetapi ladi di studi kembali. Apakah jalannya lewat situ atau akan lewat bawah,” terang Rusli Habibie.

Rusli bercerita sejak masih berprofesi sebagai kontraktor, jalan Biluhu ini sempat ia kerjakan walaupun hanya sepotong-sepotong.

Namun saat diberi kesempatan menjadi Gubernur Gorontalo, jalan ini terus diperjuangkan. Meski pada awalnya jalan ini masih berstatus jalan kabupaten.

“Silahkan di nikmati meski saya sudah bukan Gubernur. Pak Idris juga sudah bukan Wakil Gubernur, jalan sudah bagus dan listrik juga, ini kami tinggalkan untuk kalian semua,” ungkap Rusli Habibie.

Di samping itu terkait dengan BLP3G, Rusli berharap masyarakat penerima bisa menikmatinya meski tidak seberapa.

Sebisa mungkin kata Rusli, di sisa masa jabatannya yang tinggal satu bulan ini, ia akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat Gorontalo.

“Selamat menikmati bantuan ini. Saya juga ingin pamit, saya akan menanggalkan jabatan saya bulan depan, terima kasih untuk masyarakat di Biluhu dan Batudaa Pantai. Jangan lupa pesan saya, tetap ikuti prokes dan ikuti vaksinasi biar kita segera bebas dari COVID-19,” tutup Rusli Habibie.

Penerima BLP3G di Kecamatan Batudaa Pantai sebanyak 432 KPM yang tersebar di sembilan desa. Setiap paket BLP3G terdiri dari beras 10 Kilogram, gula 2 Kilogram dan telur 10 Butir. (ksm/rls)

Pos terkait