Warga Gorontalo Tidak Pakai Masker, Gubernur : Jangan Dilayani

60DTK – Gorontalo : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta tempat pelayanan publik untuk tidak melayani warga yang datang dan tidak memakai masker. Ini menjadi peringatakan keras bagi warga yang beraktivitas di luar tanpa mengenakan masker.

“Secepatnya edaran ini akan dibuat. Saya akan menyurat ke semua instansi, termasuk layanan di SPBU. Kalau ada yang mengantri BBM tidak pakai masker, jangan dilayani. Kalau ada yang protes, bilang saya yang perintah,” tegas Rusli, Senin (13/04/2020).

Kebijakan yang akan dikeluarkan ini, semata-mata untuk mencegah penyebaran corona di lingkungan masyarakat. Rusli memahami, bahwa tidak semua orang bisa berdiam diri di dalam rumah. Meski begitu, mereka yang beraktivitas di luar, harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau ada instansi kedapatan melayani warga yang tidak pakai masker, siap-siap kena sanksi. Kalau dia layanannya usah, saya minta izinnya dicabut,” tukas Rusli.

Rusli berharap, seluruh masyarakat Gorontalo terus bekerjasama untuk melawan virus corona. Sebab masalah ini harus dianggap serius, terlebih Gorontalo saat ini sudah ada satu pasien yang dinyatakan positif covid-19. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles