Warga Gorontalo yang jadi Korban Kebakaran Pasar Jengki terima Bantuan

  • Whatsapp
Warga Gorontalo yang jadi Korban Kebakaran Pasar Jengki terima Bantuan
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada seorang warga Gorontalo korban kebakaran Pasar Jengki, di Asrama Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (4/3/2022). Foto: Haris.

60DTK, Manado – Warga Gorontalo yang menjadi korban kebakaran Pasar Jengki Kota Manado, menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bantuan diberikan kepada 50 warga Gorontalo yang berjualan di Pasar Jengki yang terkena dampak musibah kebakaran yang terjadi pada 14 Februari 2022. Masing-masing penjual menerima bantuan dalam bentuk tabungan sebesar Rp1,5 juta melalui Bank SulutGo.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan berlangsung di Asrama Beringin, Manado, Sulawesi Utara oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim kepada 50 warga, Jumat (4/3/2022).

Idris mengatakan, bantuan ini menjadi bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warganya yang mengalami musibah di tanah rantau.

“Sebagai umat beragama, hanya ada tiga sandaran kita saat terkena musibah yaitu berdoa, bersabar dan meningkatkan iman dan takwa,” ujar Idris.

“Insya Allah pemerintah daerah baik Sulawesi Utara dan Gorontalo akan selalu hadir membantu kesulitan warga,” imbuh Idirs.

Hadirnya bantuan ini, para korban merasa terharu dengan kepedulian pemerintah daerah. Ram Ibrahim misalnya, ia mengaku tidak menyangka akan dapat bantuan dari pemerintah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang masih peduli dengan kami,” ucap Ram.

Begitu pula dengan Farida Moha, warga yang sudah 10 tahun di pasar itu merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Warung saya habis terbakar, Alhamdulillah mendapat bantuan dari Gorontalo. Bantuan ini akan saya gunakan sebagai modal awal untuk kembali berjualan,” ujar Farida.

Pos terkait