Warga Kabgor Bisa Salat Idulfitri Berjemaah di Masjid Atau Lapangan

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mengizinkan pelaksanaan salat Idulfitri secara berjamaah, baik di Masjid maupun di lapangan terbuka.

“Salat Idulfitri tahun ini akan tetap dilaksanakan, bisa di Masjid ataupun di lapangan terbuka,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai melaksanakan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabgor, yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (4/05/2021).

Baca juga: Nelson Tegaskan Penanganan Covid-19 Masih Jadi Prioritas di Kabgor

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (dok. 60dtk)

Oleh karena itu, Nelson menegaskan bahwa nanti pihaknya akan memperhatikan dan mendorong penuh agar Masjid-Masjid di Kabgor bisa diperluas tempatnya, agar jarak antarjemaah bisa diperhatikan. Selain itu, kebersihan tempat ibadah juga akan sangat diperhatikan.

“Masjid itu akan diperluas, dan untuk lapangan kemungkinan besar akan kita buka beberapa lapangan di Kabupaten Gorontalo untuk jadi tempat pelaksanaan salat Idulfitri,” tegas Nelson.

Baca juga: Kepala Desa Terpilih di Kabgor Akan Dilantik 6 Mei Mendatang

Ia pun berharap agar pelaksanaan salat Idulfitri bisa senantiasa berpegang teguh pada pelaksanaan disiplin kebersihan dan keamanan, serta mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

“Untuk pelaksanaan salat Idulfitri tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga jaga agar tidak berkerumun,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles