Warga Lembah Permai dapat Bantaun Perahu

60DTK, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten Pohuwato menyerahkan bantuan perahu kepada warga Desa Lembah Permai Kecamatan Wanggarasi. Perahu tersebut nantinya sebagai transportasi warga se – tempat.

Beberapa hari lalu, jembatan yang digunakan warga untuk menyeberang menuju lahan pertanian ambruk gegara luapan air sungai.

“Di seberang sungai itu ada lahan pertanian jagun, kelapa milik masyarakat, saat ini mereka sedang panen baik jagung maupun kelapa. Sehingga akibat dari putusnya jembatan ini, maka sudah dua hari hasil pertanian tersebut belum bisa diangkut,” jelas Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, Kamis (14/1/2021).

Warga Lembah Permai dapat Bantaun Perahu
Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras menyerahkan bantuan perahu kepada warga Desa Lembah Permai Kecamatan Wanggarasi, Kamis (14/1/2021). Foto: Humas.

expo

Amin mengungkapkan, perahu ini tanpa dipungut biaya untuk menggunakannya. Meski demikian, warga berinisiatif untuk mengadakan bahan bakar untuk operasional perahu nantinya.

“Kebetulah ada perahu dari marisa yang belum digunakan oleh nelayan dan kita kontrak sambal menunggu perbaikan jembatan sekaligus kita merencanakan melalui program bantuan perahu tahun ini,” tambahnya.

Terkait dengan perbaikan jembatan itu lanjut Amin, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran khusunya untuk bronjong untuk menangkal abrasi dan menahan tiang penyangga.

“Dan akan dikerjakan tahun ini. Pak Bupati juga menyampaikan segera berjuang bagaimana mendapatkan alokasi anggaran perbaikan kembali jembatan gantung tersebut,” tukas Amin. (adv/rds)

Sumber: humas.pohuwatokab.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles