WhatsApp Tengah Uji Coba Fitur Hapus Pesan Otomatis

60DTK-Tekno: Belakangan ini, WhatsApp tengah merombak fitur-fiturnya guna menjamin keamanan data dan privasi pengguna (user). Saat ini, pihak WhatsApp menguji coba sebuah fitur baru yakni menghapus pesan secara otomatis.

BACA JUGA: Hindari HOAX, Mulai Hari Ini Jumlah Forward Pesan Di WhatsApp Hanya 5 Kali

WABetaInfo menyebutkan, fitur baru ini nanti akan muncul pada versi beta 2.19.275. Fitur ini hanya bisa digunakan untuk menghapus pesan percakapan group secara otomatis, yang bisa diatur dalam waktu lima detik atau sejam setelah pesan itu dikirim.

Dilansir dari INETdetik Kamis (03/10), dalam pengujian fitur ini pihak WhatsApp mengaktifkan pada semua pesan yang dikirim oleh user ke group. Hak user untuk memilih pesan-pesan tertentu dihilangkan dengan adanya fitur baru ini.

Sebelumnya, pihak WhatsApp sudah menyediakan fitur enkripsi pesan dan memperpanjang rentang waktu untuk menarik pesan percakapan yang hanya tujuh menit menjadi satu jam delapan menit dan 16 detik usai pesan itu dikirim.

BACA JUGA: Foto Selfie Bisa Jadi Sticker Di Whatsapp, Ikuti Langkah Ini

Belum ada kepastian apakah fitur ini akan diluncurkan, bisa saja WhatsApp melakukan perubahan terhadap fitur baru ini. Atau sebaliknya, mereka sama sekali tidak merilis fitur ini ke publik atau sebatas pada ujia coba. Sebagai user, kita hanya bisa menunggu! (rds/60dtk)

Comments are closed.