Gamaria Monoarfa Ajak Anak Remaja Pandai Bermedia Sosial

  • Whatsapp
Gamaria Monoarfa Ajak Anak Remaja Pandai Bermedia Sosial
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Monoarfa berfoto bersama usai menghadiri Kegiatan Implementasi Remaja Cakap Digital di SMAN 1 Kabila, Bone Bolango, Senin (15/8/2022). Foto: Anie.

60DTK.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Monoarfa mengajak anak-anak remaja untuk pandai menggunakan media sosial.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Kegiatan Implementasi Program Remaja Capak Digital di SMA Negeri 1 Kabila, Senin (15/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya ingin kalian jadi pintar, pandai bermedia sosial, pandai memilah apa yang akan kalian lihat. Media sosial seperti pisau bermata dua, satu bisa ke arah negatif, dan satunya lagi bisa ke arah positif,” jelas Gamaria.

Gamaria mengatakan, saat ini remaja merupakan kelompok pengguna internet yang paling meningkat. Sangat aktif bermedia sosial, sehingga sangat membutuhkan pengawasan.

“Begitu banyaknya kasus-kasus negatif yang terjadi saat melakukan kegiatan di media sosial. Membuat kita harus terus mengawasi dan memberikan pelajaran pentingnya literasi digital kepada remaja,” ungkap Gamaria.

Dengan program yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo ini, Gamaria berharap bisa memberi manfaat bagi dunia pendidikan khususnya kepada remaja.

SMAN 1 Kabila, Bone Bolango merupakan sekolah terakhir yang menjadi sasaran implementasi Program Remaja Cakap Digital (Recak Digital) Tahun 2022.

Kurang lebih selama empat bulan, kegiatan ini berlangsung di 13 SMA di enam kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo. Selama pelaksanaanya, kegiatan ini mendapat respon positif dan pihak sekolah dan juga pelajar di dalamnya.

Pemateri dalam kegiatan ini berasal dari fungsional dinas terkait, Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo serta Satgas Densus 88 Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait