Dinas KOMINFOTIK Luncurkan Buku Panduan Recak Digital

  • Whatsapp
Dinas KOMINFOTIK Luncurkan Buku Panduan Recak Digital
Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas KOMINFOTIK Provisni Gorontalo, Zakiya Baserewan (kiri) menyerahkan Buku Panduan Recak Digital Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Marisa, I Nyoman Sarda, Kamis (19/5/22). Foto: Alfred.

60DTK.COM – Buku Panduan Remaja Cakap (Recak) Digital resmi di luncurkan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (KOMINFOTIK) Provinsi Gorontalo.

Peluncuran buku panduan ini bertujuan agar para remaja khususnya pelajar SMA/SMK, mampu memanfaatkan media digital terutama media sosial dengan cerdas.

Bacaan Lainnya

Buku panduan ini didistribusi ke sekolah-sekolah yang menjadi lokasi pilot project Program Remaja Cakap (Recak) Digital.

“Kami menerbitkan buku panduan sebagai bagian dari program Remaja Cakap Digital. Jadi para siswa dipandu bagaimana bermedia sosial dengan baik, serta menjadi remaja yang cerdas dan produktif dalam berinternet,” ujar Kepala Dinas KOMINFOTIK, Masran Rauf, Kamis (19/5/2022).

Masran Rauf berharap, nantinya buku panduan ini bisa menjadi acuan dalam pelaksanaan literasi digital bagi anak usia remaja di Provinsi Gorontalo.

Selain itu, buku panduan ini juga bisa menjadi bahan bacaan bagi guru dan siswa dalam upaya meningkatkan literasi digital sekolah.

“Semoga buku panduan ini membantu sekolah-sekolah dalam mengembangkan kegiatan literasi digital di kalangan remaja,” imbuh Masran Rauf.

Buku panduan ini disusun oleh Tim Recak Digital Dinas KOMINFOTIK Provinsi Gorontalo. Di dalam buku ini, terisi materi lima dimensi media dan digital. Yakni mengakses, menganalisis, berkreasi, refleksi serta melakukan aksi dengan konten digital.

Buku ini memiliki jumlah halaman sebanyak 80 dengan dimensi yang cukup kecil dan praktis. Selain dalam bentuk cetakan, buku ini nantinya akan hadir dalam bentuk e-book dan dapat diakses melalui internet. (ksm/rls)

Pos terkait