2021 Nanti, Pemkab Gorut Akan Fokus Bangun Pariwisata

60DTK-Gorontalo Utara: Meski baru memasuki awal tahun 2020, pembangunan berbagai sektor pada tahun 2021 nanti, sudah mulai dibahas dan dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) di bawah kepemimpinan Bupati Gorut, Indra Yasin.

Indra mengungkapkan, sektor pariwisata akan menjadi skala prioritas pembangunan di tahun mendatang. Menurutnya, selain menjadikan pembangunan semakin cepat, hal ini juga dilakukan agar pembangunan setiap tahunnya memiliki arah yang jelas.

Baca juga: Ridwan Yasin Akan Cari Investor Untuk Bangun Hotel Di Gorut

“Pembangunan untuk tahun 2021 sudah harus dirancang sekarang. Tapi fokusnya pada 2021 itu adalah pariwisata,” ungkap Indra usai menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Gorut Tahun 2021, yang berlangsung di Desa Titidu, Kwandang, Kamis (16/01/2020).

“Apakah itu untuk pembangunan infrastruktur, jalan, air bersih, dan berkaitan dengan lingkungan, itu semua kita arahkan ke pariwisata. Oleh karenanya, OPD terkait harus memberikan masukan – masukan,” tambahnya.

Baca juga: 2021 Nanti, Pemkab Gorontalo Akan Pasarkan Pisang Secara Global

Meski begitu, Ia juga menegaskan bahwa pemerintah daerah tidak akan mengesampingkan pembangunan di sektor lainnya. Dikatakan, pembangunan seluruh sektor akan tetap berjalan seperti sebelumnya.

“Semua jalan pembangunannya. Itu istilahnya skala prioritas pembangunan. Tahun ini misalnya apa yang kita fokuskan, berikutnya fokus pembangunannya apa lagi,” tukasnya mantap. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.