Dispar Gorontalo Diminta Ubah Paradigma Pariwisata

60DTK, Gorontalo – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba meminta Dinas Pariwisata mengubah paradigma pariwisata di era pandemi Covid-19. Pengelolaan pariwisata saat ini harus sejalan dengan kesehatan dan keselamatan warga.

Di satu sisi pariwisata membutuhkan kehadiran orang sebanyak-banyaknya, termasuk layanan hotel dan restoran. Di sisi lain, tempat-tempat tersebut menjadi titik berkumpul yang paling potensial terjadinya penularan Covid-19.

Dispar Gorontalo Diminta Ubah Paradigma Pariwisata
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutan pada rapat koordinasi pariwisata dalam rangka sinkronisasi program kegiatan tahun 2021, Jumat (29/1/2021). Foto: ADC.

“Paradigma pariwisata saat ini menurut saya sudah berubah 360 derajat. Kenapa berubah? hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19. Padahal, pemasukan terbesar visa negera adalah pariwisata dan industrinya. Prokes merupakan tantangan untuk pariwisata saat ini,” jelas Darda, Jumat (29/1/2021).

Pada kondisi seperti ini lanjut Darda, sosialisasi layanan pariwisata harus berbarengan dengan sosialisasi penegakan protokol kesehatan. Harapannya muncul pemahaman bersama bahwa geliat pariwisata harus maju dan berkembang dengan tetap memperhatikan kesehatan masyarakat.

“Jadi tolong ini disosialisasikan secara baik-baik kepada masyarakat biar bisa betul saling memahami apa yang dilaksanakan oleh pemerintah dan dukungan seperti apa yang harus diberikan masyarakat”, harap Darda. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles