263 CPNS Gorontalo, Biarkan Jabatan Guru Islam Ahli Tetap Lowong

  • Whatsapp
Suasana seleksi CPNS tahun 2018 dengan menggunakan sistem CAT beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. BKD).

60DTK – KOTA GORONTALO : Proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 263 peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 hampir rampung. Itu berarti mereka akan segera mengikuti proses pengangkatan dan pengambilan sumpah yang direncanakan berlangsung pekan kedua bulan April 2019 ini.

“Proses pengurusan SK di BKN sudah 99 persen rampung. Insya Allah mereka akan diangkat dalam jabatan minggu depan,” kata Kabid Pengembangan ASN, Badan Kepegawaian Daerah, Marto Biki, Kamis (4/4/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Nyata Karya Rusli Idris Di Daerah Terisolir Tolinggula

Sejatinya, ada 264 peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus. Satu orang di antaranya memilih mengundurkan diri. Jabatan Guru Agama Islam Ahli Pertama terpaksa dibiarkan lowong.

“Ada yang mengundurkan diri. Formasinya tidak kami isi karena sudah terlanjur berproses. Penentuan lulus tidaknya ada di BKN melalui mekanisme CAT,” imbuh Marto.

BACA JUGA : Lomba Tertib Perpustakaan, Arpus Apresiasi Di Desa

Pihaknya memastikan proses penempatan pegawai nanti berdasarkan formasi yang telah dipilih saat mengajukan lamaran. Hal itu dilakukan agar distribusi PNS benar-benar sesuai kebutuhan di unit kerja yang ada. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait