4 Pasien Covid-19 Sembuh, Ridwan Ingin Masyarakat Sambut Mereka Dengan Baik

  • Whatsapp
Covid-19 Gorut
Sekda Gorut, Ridwan Yasin. (Foto - dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin berharap masyarakat bisa menerima orang-orang yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, serta bisa menyambut kedatangan mereka dengan baik.

Kepada awak media, ini ditegaskan Ridwan Yasin usai menjenguk sekaligus melepas empat pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS) Gorontalo Utara, Rabu (17/06/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Sekda Ridwan Salurkan BLT Tahap II Kepada 183 Penerima Di Desa Imana

“Agar menerima dengan baik, dan meyakini mereka tidak akan menularkan, karena sudah dinyatakan bersih dari virus itu,” tegas Ridwan.

Meski begitu, Ia mengingatkan, mereka yang sudah dinyatakan sembuh kiranya bisa lebih waspada terhadap lingkungan sekitar. Mengingat, kondisi saat ini masih dalam tahap penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: PSBB Tahap III Gorontalo Akan Berakhir, Ini Tanggapan Ridwan Yasin

“Jangan sampai ada yang di lingkungan mereka, justru kita tidak tahu bisa saja terpapar dan belum diperiksa. Nah, ini yang perlu dijaga bersama,” lanjutnya.

Dengan demikian, setelah mereka kembali ke rumahnya masing-masing, masyarakat diminta untuk bisa beradaptasi seperti biasanya dengan mereka.

Baca juga: Ridwan: Yang Terpapar Corona, Bukan Berarti Mereka Tidak Menjaga Kesehatan

“Justru kita lebih yakin menghadapi mereka, dan juga bisa beradaptasi dengan baik dan jangan dijauhi,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait