Indra Yasin Terima Kunjungan BPK Provinsi Gorontalo, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menerima kunjungan dari BPK Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya, Rabu (27/10/2021). (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara baru saja mendapat kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo, yang diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin di ruang kerjanya, Rabu (27/10/2021).

Indra Yasin membeberkan, kunjungan tersebut tidak lain adalah kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo untuk mengecek pengelolaan keuangan yang ada.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menerima kunjungan dari BPK Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya, Rabu (27/10/2021). (Foto: Humas Gorut)

“Memang ini rutin dilakukan pemeriksaan secara berkala yang dilakukan pemeriksaan kepada setiap daerah, dan sebab itu mereka melakukan pemeriksaan-pemeriksaan lagi, sekaligus mengevaluasi hasil yang sudah direkomendasikan waktu lalu, apakah sudah dilaksanakan atau belum,” ujar Indra.

Indra pun menuturkan, kegiatan yang sering dilakukan oleh pihak BPK Provinsi Gorontalo ini sangat baik untuk memperbaiki beberapa kekurangan yang ada.

“Saya kira ini adalah hal yang sangat baik. Dengan dilakukan pemeriksaan seperti ini, tentu akan ada perbaikan-perbaikan dalam pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya.

Dengan dilakukannya kegiatan pemeriksaan secara rutin, orang nomor satu di Gorontalo Utara itu meyakini bahwa pengelolaan keuangan daerah akan tertata dengan baik.

“Saya yakin, dengan selalu dilakukan kontrol dan evaluasi, maka pengelolaan pada keuangan akan semakin baik, dan tentu status kita WTP itu akan lebih kita pertahankan lagi, dan kami akan berusaha meperoleh kembali sekaligus mempertahankannya,” tutup Indra. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait