Alham Prasogo Habibie Hadir Untuk Generasi Baru Gorontalo

60DTK – GORONTALO – Wacana Alham Prasogo Habibie (APH) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menarik banyak perhatian publik apalagi Alham merupakan putra dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Alham diinginkan oleh masyarakat di Kabupaten Bone Bolango yang memintanya untuk maju bersama Hamim Pou. Begitu pula di Kabupaten Gorontalo, dalam beberapa kali kunjungannya, Alham diminta langsung oleh masyarakat untuk mendampingi Nelson Pomalingo pada pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Kini, nama Alham ramai diperbincangkan oleh masyarakat di Kabupaten Pohuwato setelah adanya pertemuan antara Alham Habibie dan Bupati Pohuwato, Syarief Mbuinga pada Rabu (25/09/2019) kemaren.

BACA JUGA : Syarif Mbuinga Sebut Alham Prasogo Habibie Sebagai Penerusnya

Kehadiran figur Alham di tiga daerah tersebut memberi harapan baru bagi masyarakat akan sosok pemuda yang memiliki daya tarik tersendiri, selain putra Gubernur, Alham memiliki kapasitas pribadi yang mumpuni dan menjadi pembeda diantara nama-nama calon yang ada saat ini baik dari segi pendidikan dan pengalaman kerja.

Saat ini tokoh-tokoh muda banyak mendapatkan kepercayaan dari rakyat pada pemilihan kepala daerah di Indonesia, contohnya, Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau biasa disapa Gus Ipin yang berhasil terpilih diusia 25 tahun.

Ada nama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak. Pada pilkada tahun 2018 berhasil terpilih saat usianya 35 tahun.

Peluang Alham untuk berpartisipasi pada pilkada tahun depan terbuka lebar apalagi dirinya terterima dengan baik di tiga daerah tersebut diatas, ditambah dukungan yang terus mengalir dari tokoh politik, tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.

BACA JUGA : Dihadapan Aktivis, Gubernur Rusli Tegaskan Tidak Anti Kritik

Jika Alham Habibie terpilih, namanya akan tercatat sebagai kepala daerah termuda yang pernah ada di Provinsi Gorontalo.

Menarik untuk mengetahui respon dari Rusli Habibie sebagai orang tua, Gubernur Gorontalo dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo terkait dengan keinginan masyarakat yang menginginkan anaknya Alham Habibie mengikuti pilkada, sebelumnya beberapa waktu lalu saat ditanya awak media, Rusli Habibie tersenyum dan mengatakan lihat nanti ke depan soal pilkada di tiga daerah. (adv)

Comments are closed.