Anggaran Pohuwato Tahun 2022 Fokus pada Penanganan COVID-19 dan Kesejahteraan

  • Whatsapp
Anggaran Pohuwato 2022 Fokus pada Penanganan COVID-19 dan Kesejahteraan
Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menerima DIPA/TKDD Tahun 2022 dari Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kamis (02/12/2021) Foto: Humas.

60DTK, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten Pohuwato memfokuskan anggaran tahun 2022 untuk penanganan COVID-19 dan kesejahteraan masyarakat.

Fokus penggunaan anggaran ini terungkap usai Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022 yang diserahkan Wakil Gubernur Idris Rahim, Kamis (02/12/2021).

Bacaan Lainnya

Saipul mengatakan, pihaknya menerima banyak arahan dari Wakil Gubernur Gorontalo khususnya soal fokus penggunaan anggaran tahun 2022.

“Kita harus menggagas keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan adaptasi teknologi,” ungkap Saipul.

Selain itu lanjut Saipul, pemerintah daerah diminta menggunakan anggaran dengan efektif, efisien, transparan, akuntabel dan tepat sasaran.

“Kemudian sedini mungkin dilakukan lelang pada bulan Desember ini untuk mendorong pergerakan ekonomi pada triwulan satu, juga bantuan sosial dapat segera diberikan kepada penerima manfaat,” tambah Saipul.

Menindaklanjuti intruksi tersebut, Saipul menegaskan akan melaksanakannya dengan baik. Sehingga pemulihan ekonomi di Kabupaten Pohuwato bisa tercapai sebagaimana harapan bersama.

“Apalagi imbas dari COVID tentu banyak dirasakan. Bupati juga berharap kepada OPD untuk menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kesejahteraan dari pada masyarakat Pohuwato khususnya,” tutupnya. (efn)

Pos terkait