Anggota DPR RI Sri Wahyuni akan Usulkan Keluarga Wisnu Widodo Bedah Rumah

60DTK, Ponorogo – Anggota DPR RI Komisi V, Sri Wahyuni, sekaligus istri dari Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, turut hadir dalam proses penghancuran tembok yang memagari rumah Wisnu Widodo. Karena merasa prihatin dengan kondisi rumahnya,  Sri Wahyuni akan mengusulkan rumah Wisnu yang berada di Desa Gandu Kepuh Kecamatan Sukorejo Ponorogo itu menerima program bedah rumah.

“Setelah kita melihat langsung, memang kondisi rumah pak Wisnu layak untuk mendapat program bedah rumah. Makanya akan kita usulkan tahun depan.”ujar Bu Ipong panggilan akrab Sri Wahyuni usai penghancuran tembok, Rabu (29/07/2020).

Rumah Wisnu Widodo
Kondisi Rumah Wisnu Widodo, di Desa Gandu Kepuh Sukorejo, yang Terbuat dari Kayu dan Anyaman Bambu. (Foto: Luciana 60DTK)

 

Baca Juga: Berita Viral Keluarga Widodo Meloncat Pagar Tidak Benar

Sri Wahyuni menjelaskan, alasan tidak tahun ini bedah rumahnya, karena program bedah rumah tahun ini hanya ada 1000 unit dan penerimanya itu sudah ditetapkan. Kemudian, kuota 1000 unit itu juga sudah mengalami penurunan karena awalnya yang menerima program bedah rumah ada 3000 unit. Sehingga penerimanya pun juga harus melalui beberapa tahap seleksi. Namun, menurutnya rumah Wisnu layak menerima program tersebut.

Baca Juga: Tempat Karaoke Di Ponorogo Batal Dibuka

Sementara mengenai pembongkaran tembok tersebut, Bu Ipong menilai hadirnya pemerintah adalah sebagai pihak penengah. Sehingga ke depannya diharapkan kejadian serupa tidak terjadi kembali dan antar tetangga ataupun masyarakat Ponorogo bisa hidup damai berdampingan.

Perlu diketahui bahwa Wisnu Widodo hanya terbuat dari kayu dan kesehariannya bekerja sebagai tukang pijit, memiliki empat anak. Sedangkan istrinya hanya sebagai ibu rumah tangga di rumah.

 

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati