Kwarcab Pramuka Akan Hadirkan Program ‘Bedah Rumah’ di Gorontalo Utara

60DTK-Kwandang: Kabar gembira untuk masyarakat Gorontalo Utara. Pada tahun 2020, Kwarcab Pramuka Gorut akan membuat program ‘Bedah Rumah’ bagi masyarakat kurang mampu.

Hal itu diungkapkan Sekda Gorontalo Utara sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, usai bakti sosial di halaman kantor camat Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (04/12/2019).

BACA JUGA: Pemkab Gorut Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Atinggola

“Kami ke depan, barangkali akan melakukan yang namanya bedah rumah. Nah ini akan saya programkan, satu rumah misalnya bedahnya Rp35 juta, berarti saya harus ada uang Rp350 juta atau Rp400 juta untuk 11 rumah di 11 kecamatan”, ungkap Ridwan.

Ridwan menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengajian dengan teman-teman pengurus pramuka Gorontalo Utara serta akan dianggarkan melalui Kwarcab.

“Saya akan coba susun dengan teman-teman, dan kami akan anggarkan di 2020 melalui Kwarcab”, lanjut Ridwan.

BACA JUGA: Di Gorontalo Utara, Emak – Emak Dilibatkan Dalam Pengawasan Bantuan

Kaitannya dengan kegiatan bakti sosial tambah Ridwan, sudah menjadi program tetap Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara. Sehingga di awal 2020, pihaknya akan kembali menggelar di kecamatan lain yang belum mendapat giliran.

“Ini program tetap kita. Setiap tahun kita lakukan, bahkan pada awal tahun 2020 akan kami mulai dengan bakti sosial di kecamatan lain yang belum mendapat giliran. Dan nanti, mungkin selisihnya setiap tiga atau empat bulan”, jelas Ridwan. (adv)

Penulis: Kasim Amir

Comments are closed.