Antisipasi Terorisme, Polres Gorontalo Imbau Warga Aktifkan Pos Kamling

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo mengimbau kepada seluruh masyarakat di setiap Kabupaten Gorontalo untuk mengaktifkan kembali pos kamling.

Imbauan itu disampaikan mengingat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai waspada terhadap terorisme.

Antisipasi Terorisme, Polres Gorontalo Imbau Warga Aktifkan Pos Kamling
Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana, Diwawancarai Sejumlah Awak Media Usai Mengikuti Rapat Forkopimda di RM Orasawa, Senin (05/04/2021). Foto: Andi 60DTK

“Kami mengimbau untuk masalah keamanan ini agar siskamling itu digalakkan kembali,” imbau Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana, diwawancarai usai mengikuti rapat Forkopimda di RM Orasawa, Senin (05/04/2021).

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Segera Bahas Aturan Beribadah di Masjid Selama Puasa

Menurut mantan Kapolres Boalemo itu, keberadaan Pos Kamling tersebut akan sangat membantu pihak TNI maupun Polri dalam menjaga keamanan daerah dari orang-orang yang berniat buruk.

“Selama 1 X 24 jam, tamu yang datang harus melaporkan diri. Bisa juga melalui RT atau kepala dusun. Ini harus kita asah, kita hidupkan kembali, karena rasa kebersamaan ini sudah mulai luntur,” pungkasnya.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles