Silaturahmi dengan Jurnalis, Kapolres Gorontalo Janji Keterbukaan Informasi

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya dengan para jurnalis yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo. Silaturahmi kedua pihak ini berlangsung di salah satu warkop yang ada di Kecamatan Limboto, Jumat (29/07/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kapolres Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dadang Wijaya melaksanakan silaturahmi dengan para jurnalis yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo, Jumat (29/07/2022).

Silaturahmi ini dilakukan mengingat dirinya baru dilantik menjadi Kapolres Gorontalo pada pekan awal bulan Juli ini, menggantikan AKBP Ahmad Pardomuan yang kini menjabat Wakil Direktur Samapta Polda Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Pertemuan yang berlangsung di salah satu warung kopi (warkop) yang ada di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, berlangsung santai dengan suasana cukup hangat.

Banyak hal yang sempat dibicarakan, termasuk Ia meminta para wartawan menyampaikan hal-hal yang mereka harapkan dalam mencari atau mendapatkan informasi dari pihak institusi kepolisian.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh wartawan. Mereka meminta pimpinan Polres Gorontalo ini tidak “alergi” dengan wartawan dan memberikan ruang keterbukaan informasi, khususnya soal kasus-kasus yang ditangani pihak Polres Gorontalo ke depan.

Menanggapi hal itu, Dadang mengaku akan selalu terbuka dengan wartawan dalam hal penanganan kasus. Meski begitu, Ia juga meminta kepada jurnalis agar bisa memahami prosedur pemberitaan.

“Ada kasus yang bisa langsung diekspos keluar, tapi ada juga yang belum bisa langsung diekspos karena masih akan dilakukan pendalaman penyelidikan sehingga bisa terungkap sampai ke akar-akarnya,” ujarnya.

Terlepas dari hal ini, Ia berharap kerja sama yang baik antar-Polres Gorontalo dan jurnalis akan selalu terjaga dan berjalan dengan baik agar kondisi daerah selalu aman dan nyaman.

“Dengan begitu kita bisa menjaga daerah dengan aman dan baik, serta akan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya. (rls)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait