APPSI Akan Suarakan Potensi Daerah dan Inovasi Gubernur Ke Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) saat menerima tim dari Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur bertempat di Rumah Jabatan, Minggu (4/11/2018). Gubernur berbagi cerita tentang delapan program prioritas daerah di antaranya pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan. (Foto: Valen-Humas).

60DTK-KOTA GORONTALO: Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh  Indonesia (APPSI) ingin dengarkan aspirasi para gubernur untuk disampaikan kepada pemerintah pusat. Hal ini disampaikan ketua tim ekspedisi 34 Gubernur Kiagus Firdaus kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah  Jabatan Gubernur, Minggu (4/11/2018).

“Misi ini dengan dua ‘senjata’ pak. Pertama kita menggandeng media online Detik untuk mengekspose potensi daerah dan inovasi para gubernur. Kita juga ingin mendengarkan apa aspirasi para gubernur untuk kita sampaikan kepada pemerintah pusat,” ungkapnya

Bacaan Lainnya

Kiagus juga menjelaskan, timnya sudah berada di Gorontalo sejak tanggal 2 November kemarin. Beberapa objek wisata sudah dikunjungi diantaranya Desa Wisata Religi Bubohu di Desa Bongo, Kecamatan Batuda’a Pantai dan Objek Wisata Pulo Cinta di Kabupaten Boalemo.

“Misi kedua untuk mengintegrasi perdagangan antar Provinsi dengan melihat tantangan revolusi industri 4.0 yaitu dunia digital. Kami menggandeng Bukalapak sebagai market place untuk membantu pengembangan UMKM di Daerah,”lanjutnya

Dengan menggandeng salah satu market place terbesar di Indonesia itu, tim ekspedisi berharap dapat membantu mengembangkan UMKM Gorontalo. Bukalapak siap mengeluarkan uang untuk pelatihan, kemasan, rasa, hingga branding produk IKM dan UMKM yang dibina oleh pemerintah daerah.

“Begitu juga dengan dinas teknis yang sudah menggunakan digital untuk pelayanannya. Seperti Keuangan sudah menggunakan e-Samsat. Nah aplikasi ini nanti bisa diintegrasikan sehingga masyarakat bisa membayar pajak melalui Bukalapak,” jelas Kiagus. (rls/mp).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan