ASN Di Lingkungan Diskominfo Dituntut Harus Kreatif Dan Inovatif

60DTK – GORONTALO – Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Statistik M Jamal Nganro, menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN)  harus memiliki pola pemikiran yang kreatif dan inovatif. Hal ini disampaikannya pada apel awal tahun di halaman Dishub, Kamis (2/1/2020).

Pemikiran kreatif dan inovatif tersebut, menurutnya, menjadi kebutuhan agar dinamika pembangunan terus bergairah menjadikan Provinsi Gorontalo sebagai daerah yang tidak kalah dengan provinsi lain di Indonesia.

“Pemikiran yang kreatif dan inovatif pula akan memberi nilai lebih dalam pelayanan kepada masyarakat, membuat ASN lebih percaya diri dan mampu mengembangkan potensi diri,” tutur Jamal.

BACA JUGA : Sekda Kagum Dengan Terobosan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Jamal juga mengapresiasi jumlah kehadiran ASN peserta apel awal tahun yang merupakan apel gabungan dengan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo. Menurutnya, ini menunjukan semangat yang kuat dalam melayani masyarakat dan menjadi cerminan kinerja setiap ASN, dalam sistem pemerintahan di Dinas Kominfo dan Statistik serta Dishub provinsi Gorontalo.

“Awal tahun ini harus memberi semangat dan kinerja yang lebih baik bagi pelaksanaan tugas-tugas rutin dalam pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya

Selain itu Kadis juga memberi semangat dan wawasan segar bagi ASN dalam menjalankan program-program kerjanya. Keyakinan untuk berbuat lebih baik dari tahun sebelumnya merupakan kebutuhan setiap individu yang menjadi tujuan bersama kedua dinas ini.

BACA JUGA : Sebagai OPD Unggulan, Kinerja Dikbudpora Gorontalo Terus Dipantau

Ia menambahkan, tantangan ke depan akan semakin berat dan kompleks. Untuk menghadapinya dibutuhkan sumber Daya Manusia (SDM) yang penuh inovasi, agar mampu mengubah tantangan menjadi peluang.

“Daya kreasi dan inovasi ini harus dibingkai dalam kedisiplinan ASN sehingga menjadi kekuatan yang besar dalam melakukan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Semoga pada apel perdana tahun 2020 ini, dapat meningkatkan moral dan disiplin pegawai dalam bekerja melaksanakan tugas-tugas sebagai Aparatur Sipil Negara,” tandasnya. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov