Sekda Kagum Dengan Terobosan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Jajaran pimpinan dan staf Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (tengah) berfoto bersama usai melakukan penandatanganan Komitmen dan Kinerja untuk tahun 2020 di lingkup Dinas Kesehatan, Kamis, (2/1/2020), di Balroom Hotel Grand Q. (Foto : Nova)

60DTK – GORONTALO : Menyongsong tahun 2020, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali melaksanakan penandatanganan Komitmen Kinerja. Hal ini dilaksanakan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Penandatanganan ini berlangsung antara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dengan para pejabat Eselon III dan IV. Penandatanganan itu dilakukan di Ballroom Hotel Maqna yang disaksikan Sekda Darda Daraba, Kamis (2/1/2020)

Bacaan Lainnya

“Penandatanganan komitmen dan kinerja bersama seperti ini memang kami laksanakan setiap awal tahun kerja, untuk menyepakati hal-hal yang berhubungan dengan target kinerja dan target capaian realisasi, sehingga masing-masing penanggungjawab program dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang ada,” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole.

BACA JUGA : Sekda Ingatkan Inovasi Kerja OPD Di Apel Perdana 2020

Sementara itu Sekda Darda yang menyaksikan langsung proses penandatangan kinerja tersebut, mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan yang berkomitmen penuh untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Menurutnya, penandatanganan seperti ini patut dicontoh, karena ini membuktikan kinerja sebuah OPD bukan hanya lewat mulut semata tetapi dibuktikan dengan komitmen bersama.

“Dinas kesehatan membuat suatu terobosan, ini artinya apa? Dikes ingin di 2020 ini membenah diri untuk jauh lebih baik dan itu dibuktikan dengan penandatanganan komitmen kerja. Ini jarang sekali terjadi disebuah OPD, untuknya wajar jika kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pimpinan dan staf yang ada di dinas kesehatan,” kata Sekda

Panglima ASN Provinsi Gorontalo ini berharap, melalui penandatanganan kinerja 2020 ini program-program yang telah dicanangkan lewat APBD, harus dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan prosedurnya dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Gorontalo.

BACA JUGA : Di Era Rusli-Idris Sudah 5.709 Mahyani Dibangun Untuk Rakyat

“Komitmen ini penting untuk menilai kinerja program kesehatan. Jadi untuk setiap penyelesaiannya, pertanggung jawaban tiap kegiatan agar tepat waktu sesuai dengan input target dan realisasi. Komitmen ini juga harus ditaati sesuai dengan poin-poin yang tertuang,”tandasnya. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait