Babinsa Desa Jurug Gerakkan Masyarakat Bantu Warga Terdampak Longsor

60DTK, Ponorogo – Anggota Koramil 0802/18 Sooko, yang juga Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jurug, turun ke wilayah binaan membantu warga yang rumahnya tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan hujan intensitas tinggi, Kamis (28/05/2020).

“Kebetulan kemarin saya Piket, begitu mendapat laporan tentang warga di wilayah binaan mendapat musibah, yaitu rumahnya tertimpa longsoran tahah, saya langsung turun ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas, BPBD Kab. Ponorogo serta warga sekitar untuk turut membantu Bapak Sumaji dan keluarga,“ kata Kopda Suryanto, Babinsa Desa Jurug.

Baca Juga: Polres Ponorogo Amankan Komplotan Pembuat Petasan

Bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Jurug, Kopda Suryanto mendatangi rumah Sumaji (50) yang terkena musibah yaitu rumahnya tertimpa longsoran tanah.  Hal tersebut diakibatkan oleh hujan turun dengan intensitas tinggi selama beberapa hari ini.

“Sesuai arahan Komandan, bahwa para Babinsa diperintahkan untuk  selalu tanggap dan waspada serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk bencana tanah longsor ini sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar “, tambah Kopda Suryanto.

Baca Juga: Semakin Menjamur, Ternyata Banyak Mini Market Di Ponorogo Yang Tak Berizin

Adapun kerugian diperkirakan  mencapai Rp.7 Juta, berupa dinding rumah jebol sedangkan untuk korban jiwa tidak ada.

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati

Comments are closed.