Badan Keuangan Gorontalo Dimata Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

60DTK – GORONTALO – Badan Keuangan Provinsi Gorontalo kembali menerima kunjungan studi komparatif. Kali ini, keberhasilan Badan Keuangan Provinsi Gorontalo dalam menerapkan pengelolaan keuangan yang baik menarik perhatian Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam studi komparatif yang dilakukan, Kepala Bidang Anggaran dan Bina Keuangan Daerah Badan Keuangan Provinsi Gorontalo Danial Ibrahim mengungkapkan, apresiasi keberhasilan Badan Keuangan Provinsi Gorontalo yang menjadi provinsi pertama se Indonesia yang menyusun APBD Tahun Anggaran 2020.

BACA JUGA : Inovasi Bidang Pengawasan Gorontalo Jadi Rujukan Inspektorat Tomohon

Selain itu, Danial menjelaskan, studi komparatif ini dilakukan karena mereka tertarik untuk belajar tentang Sistem Informasi manajemen Perjalan Dinas (SiMPD) yang selama ini diterapkan Pemprov Gorontalo. Menurutnya, selama ini aplikasi yang dibuat oleh Badan Keuangan telah menjadi perhatian berbagai daerah.

“Manfaat dari aplikasi ini banyak sekali seperti transparan, akuntabel, go green, dan mempermudah pekerjaan”, urai Danial. Kamis (5/12/2019).

Danial menambahkan mereka salut dengan keberhasilan Provinsi Gorontalo yang mampu menyabet penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama enam kali berturut-turut.

BACA JUGA : Gorontalo Berbagi Rahasia Pelaksanaan Pasar Murah Dengan Riau

“Perhatian luar biasa disampaikan oleh mereka dengan keberhasilan kita atas perolehan Opini WTP terhadap LKPD yang sudah enam kali berturut-turut di masa pemerintahan Bapak Rusli Habibie dan Idris Rahim” pungkas Danial. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov