Baksos NKRI Perduli Ramadan, Karya Nyata Bukan Kata

60DTK – BOALEMO : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membuktikan janjinya untuk melaksanakan Bakti Sosial NKRI Peduli pada bulan Ramadan 1440 hijriyah ini. Kali ini 1.000 warga kurang mampu di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo yang didatangi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama pimpinan OPD, Rabu (15/5/2019).

“Safari Ramadan sudah menjadi tradisi pemerintah provinsi. Biasanya hanya buka bersama, shalat dan tarawih bersama. Tapi kali ini kita ikutkan juga Bakti Sosial untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat,” ujar Gubernur Rusli.

BACA JUGA : Bersama Lion, Pemprov Mulai Persiapkan Keberangkatan Haji Yang Kuotanya Bertambah

Baksos ini sudah yang kedua kalinya digelar selama Ramadan. Sehari sebelumnya acara serupa digelar di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya,  Baksos NKRI Peduli selama Ramadan diberikan dalam bentuk paket.
5 kg beras, setengah kilogram ikan tuna, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 10 butir telur menjadi paket sembako yang dibagikan. Semua diberi gratis karena ditanggung oleh Baznas Provinsi Gorontalo, setiap orang senilai Rp100.000.

“Sekarang kebutuhan pokok lagi mahal-mahalnya, makanya kita bagikan gratis. Semoga bisa membantu kebutuhan selama Ramadan,” imbuhnya.

BACA JUGA : 12 Mei, THR Dan TKD Tambahan Siap Diterimakan Untuk PNS Pemprov

Selain menyerahkan bantuan sembako, ada juga penyerahan bantuan program benih jagung bagi perwakilan petani. Ada juga bantuan 10 ternak sapi bagi peternak di kecamatan Mananggu. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.