Baru Ditinggal Sebentar, Warung Milik Warga Tilango Dibobol Maling

  • Whatsapp
Kondisi warung milik Firjan Husain, yang tengah diselidiki oleh pihak Polsek Telaga, Rabu (18/11/2020). (Foto: Read.id)

60DTK, Gorontalo: Sebuah warung di Desa Tilote, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, menjadi sasaran pembobolan, Rabu (18/11/2020). Akibat hal tersebut, pemilik warung kehilangan uang puluhan juta, yang berhasil dibawa lari oleh pelaku.

Berdasarkan keterangan dari Firjan Husain yang merupakan pemilik warung, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA. Saat itu dirinya meninggalkan warungnya sebentar dan pergi ke rumah yang hanya terletak di sebelah warung.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Namun nahas, saat Ia kembali, Ia kaget karena laci warungnya yang merupakan tempat penyimpanan uang, sudah terbongkar dibobol orang.

“Saya lihat laci warung sudah terbongkar. Di situ tersimpan uang tunai lebih dari tiga puluh juta. Kemudian ada gelang emas, cincin, dan kalung yang diperkirakan seharga 15 juta. Ada juga ATM berisi jutaan rupiah. Semua dibawa kabur,” ungkap Firjan kepada awak media.

Kata Firjan, berdasarkan keterangan dari warga setempat, mereka memang sempat melihat seseorang yang diduga adalah pelaku pembobolan tersebut. Orang tersebut mengendarai motor dan menggunakan masker, serta sempat lalu lalang di depan warung, sebelum melakukan aksinya.

“Warga bilang ke saya, ada orang yang menggunakan masker dan membawa motor tanpa pelat nomor. Dia berhenti di depan warung sambil menelepon. Namun, tidak tahu siapa dia, karena pakai masker,” jelas ibu paruh baya itu sambil sesekali mengusap air matanya.

Diketahui, kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Telaga, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait