Begini Cara Adhan Dambea Peringati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

60DTK, Gorontalo –Berbagai cara setiap orang untuk merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Adhan Dambea misalnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi ini, menggelar acara pemotongan Tumpeng, di Yayasan AD Center Provinsi Gorontalo, Senin (17/08/2020) malam.

“Memang ini kegiatan kita sudah laksanakan mulai tahun lalu, intinya adalah dalam rangka memberi motivasi pada yang muda-muda, artinya dalam memperingati perjuangan para pahlawan ini tidak mengenal siapa dia, sehingga sebagai rakyat berjuang membantu pemerintah dalam mengisi kemerdekaan,” ungkap Adhan saat diwawancara awak media.

Baca Juga: Komisi III Pantau Kerusakan Akibat Banjir Di Tombulilato

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda, generasi penerus bangsa. Sehingga dalam mengisi kemerdekaan ini, kita isi dengan hal-hal yang baik, dan berjuang pada porsinya masing-masing.

“Sehingga tidak terikat siapapun dia, berjuang sesuai jalurnya, kalau dia pengusaha maka berjuang sebagai pengusaha, kalau dia petani berjuang sebagai petani, artinya kita harus pahami tidak semudah itu mendapatkan kemerdekaan,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Melapor Mobilnya Ditarik Paksa Finance, DPRD Provinsi Gorontalo Beri 3 Solusi

Ia berharap, di hari kemerdekaan ini dapat memberikan spirit atau kekuatan dalam melawan Pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Di hari kemerdekaan ini, saya hanya berharap semoga cepat berakhir cobaan dari Allah ini Covid-19, dan semua permasalahan kita tingkatkan penyelesaian masalahnya di masa-masa yang akan datang,” harapnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan