Begini Hasil Penilaian Pansus LKPJ Terhadap Kinerja Pemprov Gorontalo di 2021

  • Whatsapp
Ketua Pansus LKPJ Gubernur Gorontalo tahun 2021, Meyke Camaru saat memberikan laporan pada rapat paripurna ke-75 DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka pengambilan keputusan terhadap LKPJ Gubernur Gorontalo tahun 2021 yang berlangsung di Ruang Sidang Deprov, Senin (11/04/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Panitia khusus (pansus) laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo tahun 2021 menilai kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sepanjang tahun lalu tergolong sangat baik.

Penilaian itu diungkapkan oleh Ketua Pansus LKPJ, Meye Camaru saat memberikan laporan pada rapat paripurna ke-75 DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka pengambilan keputusan terhadap LKPJ Gubernur Gorontalo tahun 2021 yang berlangsung di Ruang Sidang Deprov, Senin (11/04/2022).

Bacaan Lainnya

“Pansus menilai dan berkesimpulan bahwa kinerja Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Gorontalo pada tahun 2021 adalah sangat baik,” ungkap Meyke.

Menurutnya, tahun 2021 lalu memang menjadi tahun terakhir penyelenggaraan RPJMD Provinsi Gorontalo. Selain itu, tahun tersebut juga jadi momentum yang sangat strategis dalam pencapaian visi misi pembangunan tahun 2017–2022.

Karena hal itu, tidak heran begitu banyak rencana kebijakan yang dirumuskan pihak pemerintah di tahun kemarin guna mendorong pencapaian target-target pembangunan daerah.

Hasilnya, beberapa hal berhasil dicapai oleh pemerintah, tapi juga ada program yang dianggap belum optimal.

“Namun demikian, kami menyadari berbagai tantangan yang dihadapi dalam implementasinya, terlebih di tahun kemarin pandemi covid-19 masih belum berakhir,” aku Meyke. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait