Begini Penjelasan DKP Gorut Soal Program Tahun 2022

  • Whatsapp
Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Manda Sunge. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Manda Sunge membeberkan program mereka di tahun 2022 ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun pihaknya masih terus memaksimalkan penyaluran bantuan fasilitas alat penangkapan ikan kepada masyarakat nelayan yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Jadi khusus untuk tahun 2022 ini, kita di Bidang Perikanan tangkap fokus untuk peningkatan sarana dan prasarana yang dikhsususkan untuk nelayan (penangkapan ikan), jadi bantuannya masih sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, baik berupa bantuan perahu, mesin kemudian juga ada alat tangkap dan saran-sarana pendukung lainnya,” ungkap Manda saat ditemui awak media, Jumat (4/02/2022).

Ia pun mengaku sangat bersyukur karena anggaran tahun ini cukup meningkat dari jumlah anggaran sebelumnya.

“Alhamdulillah untuk tahun 2022 ini alokasi anggaran yang ada di APBD kami lebih meningkat dibanding tahun-tahun seblumnya,” jelasnya.

Dengan anggaran yang ada, Ia berharap penyaluran bantuan kepada masyarakat nelayan di Gorontalo Utara bisa maksimal, sehingga taraf hidup mereka bisa kembali meningkat khususnya dari segi ekonomi.

“Insyaallah dengan peningkatan ini, tentunya bisa memaksimalkan bantuan kepada nelayan yang membutuhkan,” tutup Manda. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait