Beginilah Fasilitas di Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Bali

  • Whatsapp
instagram @gwkbali

60DTK-Bali : Sebagian dari Anda pasti sudah pernah melihat, mengetahui bahkan mengunjungi taman wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, berikut adalah beberapa fasilitas yang akan di jumpai saat berada di GWK Cultural Park yang dilansir dari villa-bali.com :

  1. Monumen Budaya
foto: tempatwisatabali.id

Nama Garuda Wisnu Kencana berasal dari monumen budaya yang di dalamnya terdapat patung Dewa Wisnu raksasa yang menaiki burung Garuda. Sedangkan kata Kencana adalah materi yang digunakan oleh patung tersebut  yakni emas. Patung ini  memiliki tinggi 121 meter yang merupakan patung tertinggi ke dua di dunia setelah patung The Spring Temple Budha yang ada di China (IDNtimes)

  1. Theater Budaya
foto: gwkbali.com

Cultural Park adalah bagian kata yang ada dalam nama GWK, Cultural Park digunakan karena tempat ini identik dengan penyajian beragam kebudayaan Bali yang dikemas dalam sebuah theater. Inilah yang dijadikan sebagai tempat hiburan untuk para pengunjung. Ada beberapa titik apresiasi budaya yaitu Amphiteater, Jendela Bali, Wisnu Plaza dan Area Kolam Teratai dan berbagai parade dengan tema yang berbeda disajikan secara spesial di hadapan Anda.

  1. Penginapan Privat
foto: kelompokgwk.wordpress.com

Bertajuk Villa Escala terdapat dua jenis Villa yang berbeda yakni Villa Angsoka dan Vila Ardaya yang tenang dan penuh privasi dan kemewahan. Villa ini memiliki beberapa fasilitas diantaranya terdapat kolam renang dan berbagai fasilitas lengkap lainnya termasuk bisa menikmati panorama yang sangat indah. Inilah yang akan menjamin liburan Anda dan keluarga akan lebih menyenangkan dan merasakan pengalaman yang berbeda dengan tempat liburan lain.

  1. Taman SEGWAY
foto: gwkbali.com

Bagi sebagai orang, SEGWAY adalah kata yang jarang sekali di dengar. Bagi Anda yang belum pernah mendengar, melihat dan merasakan, maka di GWK inilah Anda bisa mencobanya. SEGWAY adalah sejenis permainan modern dengan menggunakan alat beroda dua seperti scooter namun memiliki ukuran yang lebih besar dari scooter dan bisa berjalan otomotis menggunakan tenaga listrik.  Dengan bermain SEGWAY, Anda dapat menjelajahi area GWK.

  1. Aula Terbuka
foto: fefvatourtravel.blogspot.com

Berbagai macama event yang bisa dibuat di Aula GWK baik konser, pesta pernikahan dan acara-acara besar lainnya. Aula ini terletak di dua area yakni Lotus Pond dan Indraloka Garden yang menawarkan atmosfer berbeda. Anda akan menikmati acara di bawah tebing dengan patung Garuda besar yang menjadi latarnya di Lotus Pond dan suasana taman dengan pepohonan rindang dan landscape Pulau Bali di Indraloka Garden.

  1. Foto Studio
foto: gwkbali.com

Meskipun menyajikan suasan outdoor untuk dijadikan sebagai tempat berfoto, di GWK ini pula terdapat foto studio untuk mengabadikan momen terindah Anda bersama keluarga sesuai dengan tema yang diinginkan. Dengan konsep green screen, foto studio ini tak kalah menarik dengan konsep alamiah yang di sajikan di GWK Cultural Park. Jangan malu-malu untuk berpose jika berkunjung ke tempat ini agar momen tidak terlewatkan.

  1. Restoran
foto: kura2guide.com

Bagi Anda pecinta kuliner, tak ada salahnya untuk mampir dan merasakan kuliner yang disajikan oleh restoran yang ada di sekitara GWK ini.  Terdapar dua restoran spesial yang disajikan untuk para pengunjung yakni Restoran Jendela Bali dan Restoran The New Beranda. Disamping Chef profesional yang dimiliki oleh restoran-restoran ini, setiap pengunjung bisa menikmati panorama laut Tanjung Benoa, Kut, Jimbaran dan Sanur sambil menyantap makanan yang disajikan.

  1. Pusat Sourvenir Otentik
foto: tripadvisor.com

Aktivitas berbelanja setelah menikmati suasana liburan adalah menjadi satu keharusan untuk kita semua. Olehnya, GWK menyediakan Sourvenir Shop sebagai pusat perbelanjaan Sourvenir dengan identitas GWK mulai dari pakaian, kerajina tangan, gambar bahkan lambang patung Garuda Wisnu Kencana. Semua sourvenir ini tidak dijumpai dipusat perbelanjaan lain, melainkan hanya tersedia di Sourvenir Shop GWK ini. Itulah hal-hal yang akan Anda jumpai ketika berkunjung di Taman Wisata Garuda Kencana Culture Park yang ada di Bali. (rds/amr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan