Belajar di Museum 2020 Berakhir di SDN 5 Bulango Selatan

60DTK, Gorontalo – Museum Popa Eyato Gorontalo lewat program Belajar di Museum di hari ke-5 mendatangi SDN 5 Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (6/11/2020).

Di hari terakhir pelaksanaan program tersebut, jajaran Museum Popa Eyato Gorontalo pantang menyerah mencerdaskan anak-anak penerus bangsa. Bukan hanya sekedar membuat program, tapi setiap langkah menjadi strategi, menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke museum.

Baca Juga: Siswa SDN 10 Kabila Antusias Ikut Program Belajar Di Museum

Tidak jauh berbeda dengan sekolah-sekolah yang telah dikunjungi sebelumnya, SDN 5 Bulango Selatan juga mendapat perhatian, lewat Lomba Melukis, Belajar di Museum.

“Alat melukis yang kami sediakan itu, menjadi milik siswa, kami memotivasi mereka agar kelak mampu mengembangkan minat dan bakat,” kata Kepala Museum Purbakala Popa Eyato, Fitri Ahmad.

Belajar di Museum ini seyogyanya dilaksanakan di Museum Popa Eyato Gorontalo, namun Pandemi Covid-19 terpaksa dilakukan secara Road Show ke sekolah-sekolah. Meski demikian, kata Fitri, Museum dinilai sudah semakin dekat di hati masyarakat, terutama anak-anak didik.

Baca Juga: Belajar Di Museum Ada Di SDN 1 Bulila

“Program seperti ini ke depan lebih kita tingkatkan, bahkan akan ada program-program yang lebih menyentuh masyarakat, siswa-siswa dapat belajar di museum, dan fasilitas kita tingkatkan,” pungkas Fitri Ahmad.

Total ada 5 Sekolah yang sudah didatangi oleh Museum Popa Eyato Gorontalo pada program Belajar di Museum yakni, SDN 66 Kota Timur, SDN 20 Dungingi, SDN 1 Bulila, SDN 10 Kabila dan SDN 5 Bulango Selatan. Setiap Sekolah diikuti 50 orang peserta. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles