Beri Lampu Hijau, Dankodiklat Akan Tinjau Lokasi Pembangunan Secaba Gorontalo

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) bersama Komandan Sekolah Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI, Letjen TNI AM Putranto bersilaturahim usai makan malam di Rumah Jabatan Dankodiklat di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019). Salah satu yang diperbincangkan dalam pertemuan santai tersebut tentang rencana pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di Provinsi Gorontalo. (Foto: Istimewa).

60DTK – BANDUNG : Usulan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo ke Mabes TNI mulai menemui hasil positif. Usai direstui oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beberapa waktu lalu, kali ini giliran Komandan Sekolah Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) Letnan Jenderal TNI AM Putranto yang memberi lampu hijau.

Hal itu terungkap saat makan malam antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan jenderal tiga bintang itu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019). Makan malam dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Gubernur Rusli untuk peluncuran Calender of Event Pariwisata di Kota Kembang.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Dituntut Terus Berinovasi, Aparatur Dan Staf BPPG Ikuti Training “Mind Setting”

“Alhamdulillah hari ini saya diundang oleh Pak Jenderal Putranto di Rumah Jabatan untuk silaturahim. Salah satu yang kami bicarakan soal usulan pembangunan Secaba TNI di Gorontalo,” jelas Gubernur Rusli.

Menurut Rusli, Dankodiklat berencana untuk ke Gorontalo meninjau kesiapan lahan di Kabupaten Pohuwato. Pemda setempat bersedia menghibahkan tanah seluas 250 Ha untuk lokasi sekolah bintara itu.
Gubernur Rusli berharap Secaba bisa dibentuk di Gorontalo seperti Sekolah Polisi Negara (SPN) yang sudah beroperasi di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA : Salvador Dali, Kekayaan Bawah Laut Gorontalo Diperkenalkan Di Tingkat Nasional

“SPN menjadi bukti sinergitas antara Polda dengan Pemda sehingga pembangunannya menjadi salah satu yang termegah di Indonesia. Saya kira ini juga bisa kita lakukan untuk pembangunan Secaba nanti,” pungkasnya. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait