Bersama Pelindo, Pemprov Kembangkan Pelabuhan Yang Diprediksi Akan Semakin Ramai

0

60DTK  – KOTA GORONTALO : Diprediksi akan semakin ramai dalam dua hingga tiga tahun kedepan, pengembangan PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) sedang gencar-gencarnya dilakukan. Informasi tersebut diperoleh setelah kunjungan Tim Pelindo IV ke Kediaman Pribadi Gubernur Gorontalo di Kelurahan Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo, Rabu (13/03/2019).

Pengembang yag dilakukan berupa penyelesaian dermaga sepanjang 100 Meter dan back up area untuk reklamasi sedang di pacu.

BACA JUGA : Ditanya Soal Desakan Legislatife Soal Jual Saham, Rusli Malah Beberkan Kasus Bank SulutGo

“Saat ini 2018-2019 penyelesaian dermaga sepanjang 100 Meter dan untuk selanjutnya kita menyiapkan back up area untuk reklamasi. Ini sesuai rencana induk pelabuhan dan tata ruang kota dan provinsi”, ujar Arwin selaku Senior Vice President PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero).

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik seluruh rencana pengembangan Pelabuhan Gorontalo. Selain pelabuhan Gorontalo, menurut Rusli Pelabuhan Anggrek juga perlu mendapat perhatian, mengingat Pelabuhan Anggrek memiliki kedalaman dan back up area yang mumpuni.

BACA JUGA : Begini Cara Rusli Perlakukan Orang Gorontalo Yang Ada Di Luar Daerah

“Pelabuhan Anggrek itu punya prospek yang bagus untuk dikembangkan. Makanya saya minta untuk ditinjau dulu. Kalau memang bisa dikembangkan untuk proses selanjutnya akan kita bicarakan lagi’, tutup Rusli.

Secara efektif keberadaan PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mulai sejak penandatanganan Anggaran Dasar Perusahaan oleh Sekjen Dephub berdasarkan Akta Notaris Imas Fatimah, SH No 7 tanggal 1 Desember 1992. Menilik perkembangan kebelakang di masa awal pengelolaannya, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan yang semakin maju. (rls)

Tinggalkan Balasan