Bidang Promosi Daerah Provinsi Gorontalo Go-Digital

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (berdiri) saat membuka Workshop Penerapan Aplikasi Promosi Potensi Investasi Daerah (APPIG) Dalam Rangka Mendukung Kemudahan Berusaha di Provinsi Gorontalo, di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Jumat (9/11/2018). (Foto : Nova – Humas)

60DTK-KOTA GORONTALO: Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi berupaya keras dalam menarik investor agar mau menanamkan modalnya di Gorontalo. Salah satunya dengan membangun sistem yang terintegrasi secara online yaitu Aplikasi Promosi Potensi Investasi Daerah (APPIG).

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengungkapkan promosi investasi melalui media online merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kemudahan dalam berusaha di zaman 4.0 atau zaman teknologi.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Promosi online akan sangat efektif, efisien, hemat waktu, hemat biaya bagi pemerintah dalam usaha meningkatkan minat investasi di Gorontalo,” ungkap Darda saat membuka Workshop Penerapan Aplikasi Promosi Potensi Investasi Daerah (APPIG), Di Hotel Maqna, Jum’at (9/11/2018).

Kepala Bidang Penanaman Modal Musanif Niode menjelaskan, APPIG ini akan dijadikan sarana promosi yang komprehensif dengan database terpusat sehingga memudahkan calon investor atau pengusaha memperoleh data terkait investasi seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo hanya dengan mengunjungi satu situs online.

Musanif juga menjelaskan, aplikasi ini telah dilengkapi dengan live chat yang diberi nama “Ambuwa” yang artinya bersama-sama. Live chat Ambuwa ini adalah bentuk pelayanan komunikasi langsung secara digital antar calon investor dengan admin yang mewakili pemerintah untuk memberikan solusi ketika ada kendala dalam memulai dan melaksanakan usaha di Gorontalo.

“Aplikasi ini akan efektifnya digunakan du tahun depan karena kita masih memperkenalkan aplikasi sekaligus memberikan pemahaman kepala aparatur yang akan menangani promosi daerah dan mengisi semua dta dan informasi yang akan dipromosikan berupak komoditi unggulan Gorontalo, pariwisata dan lain sebagainya,” terangnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan