BPBD Provinsi Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Bugis

  • Whatsapp
Evakuasi
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Gorontalo Saat Turun ke Lokasi yang Terdampak Banjir Berada di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Jumat (24/07/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Gorontalo – Bencana banjir kembali melanda Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Air dari luapan sungai Bone ini kembali menggenangi rumah-rumah warga.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang buruk menimpa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo turun langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“di Kampung Bugis ini sudah mulai-mulai naik airnya, masyarakat sudah mulai yang mengungsi datang di Bele Li Mbui untuk mengungsi,” ungkap Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto saat diwawancara oleh awak media, Jumat (24/07/2020).

Baca Juga: Idris Harap Peringatan HAN Bisa Meningkatkan Kepedulian Terhadap Anak

Melihat kondisi saat ini, Debit air yang ada di Bendungan Alale sudah mengalami penurunan, yang tadinya berkisar 1, 40 meter, kini sudah menurun menjadi 1.35 meter. Meskipun demikian hal ini tidak bisa menjadikan masyarakat lengah, sehingga masyarakat sangat diharapkan untuk segera mengungsikan diri.

“Kalau yang di Bendungan Alale disana masih stabil yang diatas ya, kami membantu evakuasi di lapangan tapi ini masyarakat berupaya masih bertahan di rumah, mereka belum mau mengungsi,” tegasnya.

Baca Juga: 1.500 KPM Wilayah Zona Hijau Di Pohuwato Terima Bantuan Bahan Pokok Bersubsidi

Ia juga menambahkan, pemerintah provinsi saat ini sudah mulai mempersiapkan dapur umur, untuk membantu suplai makanan masyarakat yang berencana untuk mengungsikan diri di Bele Li Mbui.

“Ya, ini kita masih ancang-ancang dulu, tentu kalau sudah ada pengungsi hari disiapkan dapur umum,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait