BPK Gorontalo Akan Lakukan Audit Khusus Untuk SMA/SMK Gorontalo

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim (mengenakan upia karanji) saat menerima kunjungan dari Kepala Badan Pengawas Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya, Kompleks Gubernuran Gorontalo, Rabu (02/10/2019). Foto : Fikri – Humas

60DTK – GORONTALO – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo akan mengaudit pendidikan di Provinsi Gorontalo, khususnya untuk jenjang menengah yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hal tersebut disampaikan Ketua BPK Provinsi Gorontalo, Subchan saat menemui Wakil Gubernur H. Idris Rahim di ruang kerjanya, kompleks Gubernuran Gorontalo, Rabu (02/10/2019).

“Kami akan melihat bagaimana pendidikan itu ditangani dan dikelola pemerintah provinsi, khususnya untuk jenjang SMA dan SMK. Audit ini bersifat nasional dan seluruh Indonesia sama. Kami ingin melihat secara holistik bagaimana penanganan bidang pendidikan secara nasional oleh Kemendikbud, juga oleh Provinsi untuk jenjang menengah, serta tingkat dasar SD, SMP oleh Kabupaten/Kota,” ungkap Subchan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo Kalahkan Pertumbuhan Nasional

Masih menurut Subchan, komitmen Pemprov terkait kinerja pendidikan ini akan membantu pihaknya untuk memperoleh gambaran yang lebih komprehensif terkait pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Idris menyambut baik audit yang akan dilakukan oleh BPK Provinsi Gorontalo. Menurutnya, audit ini akan menjadi bahan evaluasi dan rekomendasi untuk perbaikan dalam pengelolaan kinerja pelayanan pendidikan kedepan.

BACA JUGA : Survei Membuktikan, Pelayanan RS Ainun Masuk Kategori Sangat Baik

“Pemprov tentunya menyambut baik segala macam upaya yang akan dilakukan oleh BPK Provinsi Gorontalo untuk perbaikan kinerja pelayanan pendidikan di Provinsi Gorontalo. Dan hasil pemeriksaan ini akan kita jadikan bahan rekomendasi dan juga evaluasi untuk perbaikan kedepan dalam pengelolaan kinerja pelayanan pendidikan,” tutup Idris. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait