Bupati Pohuwato Kembali Ingatkan Masyarakat Waspada Penularan Covid-19

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, kembali mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap penularan covid-19. Peringatan itu disampaikan melihat jumlah kasus di sejumlah kota-kota besar dalam beberapa waktu terakhir terus menanjak.

Saipul mengatakan, jika masyarakat lengah, bukan tidak mungkin akan bisa tertular covid-19. Oleh karena itu, Ia mengajak supaya protokol kesehatan (protkes) pencegahan penularan covid-19 terus dipatuhi, apalagi saat di luar rumah.

Baca juga: Kembangkan SDM Sektor Pertanian, Pemkab Pohuwato Kerja Sama Dengan Polbangtan Malang

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. (Foto: Humas Pohuwato)

expo

“Mari sama-sama menjaga diri dan keluarga serta selalu menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker,” ajak Saipul, di sela-sela penyerahan bantuan kepada masyarakat di Desa Huta Moputi, Kecamatan Dengilo beberapa waktu lalu.

Selain itu, Saipul juga mengimbau masyarakat agar tidak takut mengikuti program vaksinasi covid-19 yang tengah dijalankan oleh pemerintah saat ini. Ia menuturkan, sekalipun vaksin tidak menjamin orang tidak tertular covid-19, minimal untuk ketahanan imun tubuh.

Baca juga: Serahkan LKPJ APBD 2020 ke DPRD, Suharsi: Ini Sesuai Hasil Audit BPK

“Jangan dengarkan informasi yang selalu dibesarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, bahwa di salah satu tempat orang meninggal karena vaksin, itu tidak benar. Karena saya cepat menelepon pihak rumah sakit dan dinas kesehatan untuk cepat menangkap informasi tentang kebenaran dari informasi tersebut,” tandasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles