Bupati Pohuwato Lepas 2.000 Indukan Ikan Nila di Unit Perbenihan Padengo

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat melepas 2.000 indukan ikan nilai di salah satu kolam milik pemerintah daerah, Rabu (8/06/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Sebanyak 2.000 ekor indukan ikan nila jenis nirwana ditaburkan oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga di kolam unit perbenihan ikan air tawar di Desa Padengo, Kecamatan Dengilo, Rabu (8/06/2022).

Saat menaburkan indukan ikan nila, Bupati Pohuwato didampingi Kadis Perikanan, Amrin Umar dan sejumlah pimpinan OPD. Di tempat tersebut, hasil pemijahan dari telur sampai larva akan dipelihara di lokasi hatchery. Hal itu perlu dilakukan, sehingga setelah dikeluarkan dari kolam pendederan ikan yang sudah 3 atau 5 cm bisa dipelihara di kolam pembesaran.

Bacaan Lainnya

Saipul pun sangat mengapresiasi langkah baik terutama dalam melakukan pemijahan, karena dari pemijahan akan menghasilkan bibit ikan yang dapat dipelihara.

“Kolam yang merupakan milik pemerintah ini diharapkan nantinya bisa membantu kelompok dan masyarakat pembudidaya ikan air tawar di Kabupaten Pohuwato pada umumnya, sehingga keberadaan dari pembudidayaan atau perbenihan di tempat ini bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Saipul.

Di sisi lain Saipul berharap pula agar kolam yang ada ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik, terutama kehadiran dari petugas yang menjaga dan merawat ikan-ikan yang ada di perbenihan tersebut.

“Semoga setelah dilakukan kegiatan ini, ikan-ikan ini bisa dipelihara atau dijaga dengan baik. Sehingga nanti hasilnya bisa bermanfaat,” tutup Saipul. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait