Pemda Pohuwato Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bantaeng

  • Whatsapp
Rombongan Pemda Pohuwato saat disambut oleh Pemda Kabupaten Bantaeng, Selasa (6/12/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Setelah berkunjung ke Kabupaten Maros, kini rombongan Pemda Pohuwato berkunjung ke Pemda Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama OPD terkait, Selasa (6/12/2022). Rombongan ini pun disambut langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kunjungan ke Kabupaten Bantaeng sudah diagendakan jauh hari yang alhamdulillah pada saat ini terwujud, karena Kabupaten Bantaeng terdapat beberapa inovasi yang dipandang baik untuk diadopsi, yang insyaallah itu bisa dilakukan di Pohuwato,” jelas Saipul.

Sementara itu, Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkab bantaeng yang telah bersedia menerima kunjungan dari Pemda Pohuwato.

Diakui juga, meski termasuk daerah kecil di Sulawesi Selatan, tapi kemajuan telah terasa dengan berbagai terobosan yang dilakukan.

“Kami datang ke sini dengan beberapa OPD yang ada kaitan dengan program dan inovasi yang ada di sini. InsyaAllah apa yang kami dapat bisa kami lakukan di daerah kami (Pohuwato). Oleh karena itu, terima kasih banyak atas ketersediaan dan sharing pendapat,” ungkapnya.

Irfan membeberkan, dari hasil diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, ada beberapa inovasi yang sangat relevan diterapkan di Pohuwato.

“Terkait proses penyediaan baju seragam bagi pelajar miskin yang berbasis IKM lokal serta berikutnya adalah proses pemberdayaan UMKM berbasis dusun. Insyaallah ini bisa kami terapkan di Pohuwato ke depannya,” pungkas Irfan.

Di saat yang sama, Asisten 3 Setda Bantaeng, Asruddin menjelaskan bahwa Kabupaten Bantaeng memang merupakan salah satu daerah kecil di Sulawesi Selatan dengan luas wilayah 395,83 km2 atau 39,583 Ha dengan jumlah penduduk 201.115 jiwa yang terdiri dari 8 kecamatan, 67 desa, dan 21 kelurahan. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait