Capai Road Safety Festival, Korps Lalu Lintas Polri Berdayakan Generasi Milenial

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (pakai baju orange) didampingi Dirlantas Polda Gorontalo, bersama perwakilan peserta touring saat menandatangani deklarasi tata tertib berlalulintas yang dilaksanakan di pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Minggu (3/2/2019). (Foto : Salman – Humas)

60DTK – BOALEMO : Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo bersama sejumlah komunitas kendaraan bermotor dan mobil menggelar roadshow (touring) dalam rangka menghadapi kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan digelar serentak se Indonesia pekan depan.

BACA JUGA : 11 Ribu Nelayan Gorontalo Sudah Diasuransikan Secara Gratis

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Pratama mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini sebagai aksi moral yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk memberdayakan generasi milenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety Accident.

“1,4 juta jiwa pertahun meninggal akibat kecelakaan dan di dominasi oleh usia usia produktif atau yang disebut usia milenial. Jadi kita harapkan kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas. Semua wajib menaati tata tertib berlalulintas,” papar AKBP Pratama. Minggu (3/2/2019).

BACA JUGA : Masyarakat Boalemo Malu, Bupatinya Marah – Marah

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang telah menunggu peserta touring di pantai Bolihutuo mengatakan mendukung penuh kegiatan itu. Menurutnya komunitas motor maupun mobil yang ada di Gorontalo harus menjadi pelopor utama dalam hal menjaga tata tertib berlalulintas

“Ini sebagai aksi dalam mensosialisasikan cara berkendara dengan benar. Karena seperti yang disampaikan oleh pak Dirlantas tadi, bahwa sesuai dengan data statistik penyebab kematian yang diakibatkan karena kecelakaan itu cukup tinggi,” ungkap Rusli.

BACA JUGA : Mentan Targetkan 1,75 Ton Jagung, Gubernur Rusli,2 Juta Ton Kami Bisa

Dalam kesempatan itu pula, dilaksanakan penandatanganan deklarasi tata tertib berlalu lintas. Seperti diketahui, Millenial Road Safety Festival telah dimulai dari tanggal 2 Februari hingga 31 Maret di seluruh wilaya di Indonesia. Acara puncaknya direncakan berlangsung di Lapangan Monas, pada 31 Maret nanti di Jakarta.

Untuk Provinsi Gorontalo sendiri, puncak pelaksanaan millenial road safety festival ini akan berlangsung pada tanggal 10 Februari mendatang yang akan diisi dengan berbagai macam kegiatan. Sesuai instruksi Gubernur, rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung di pantai pohon cinta, Pohuwato.

Penulis : Leo Pateda

Sumber : Humasprov

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan