Cegah Banjir di Desa Tarisi, Katup Milik BBWS Citanduy Dinormalisasi

60DTK, Cilacap – Pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, melakukan normalisasi katup yang ada di Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap. Pengerukan itu dilakukan mengingat lumpur yang sudah mengendap bertahun tahun di wilayah tersebut sering mengakibatkan beberapa dusun di Desa Tarisi mengalami banjir.

Kepala Desa Tarisi, Jasimin mengatakan, dirinya bersyukur karena seringnya pihak Pemdes melakukan koordinasi dengan BBWS Citanduy, kini beberapa titik katup sudah berhasil dinormalisasi.

Baca juga: Cegah Covid-19, Obyek Wisata Teluk Penyu Cilacap Ditutup

“Di samping normalisasi katup, pihak BBWS juga sudah melakukan normalisasi sungai Afoor. saya berharap dengan dilakukannya normalisasi ini, banjir saat musim penghujan tidak akan terjadi lagi,” ujar Jasimin kepada awak media 60dtk, Rabu (29/04/2020).

Mewakili masyarakat Desa Tarisi, Ia pun mengucapkan terima kasih kepada BBWS Citanduy, yang sudah merealisasikan normalisasi katup dan sungai Afoor di Tarisi.

Baca juga: Operasi Gabungan Di Ponorogo Sisir Warung Yang Masih Buka Hingga Larut Malam

Diketahui, normalisasi katup dan aliran sungai Afoor oleh BBWS Citanduy ini menggunakan alat berat exavator ampibi, dan sudah berjalan kurang lebih dua bulan.

 

Pewarta: Junaedi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles