Gubenur Ganjar Pranowo Beri Wejangan Untuk Paslon Kepala Daerah Blitar

60DTK, Blitar: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan wejangan kepada Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah Blitar, dalam lawatannya ke beberapa daerah di Jawa Timur, Sabtu (7/11/2020).

“Saya sudah mampir ke Ngawi, Ponorogo, dan Kediri. Karena sudah dekat, jadi terus ke Blitar untuk ziarah ke Makam Bung Karno (MBK), sekaligus juga mau ketemu banyak teman yang akan berkontestasi di Pilkada 2020 ini,” ujar Ganjar kepada awak media, usai ziarah di MBK bersama Paslon petahana.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengingatkan kepada calon kepala daerah, agar saat berkampanye tidak perlu ndakikndakik ‘bertele-tele’, dalam menyampaikan visi dan misi.

Baca juga: Rijanto-Marhaenis Lebih Realistis Menjawab Pada Debat Perdana Pilbup Blitar

expo

Ia menegaskan, di situasi pandemi saat ini, Paslon bisa mengangkat isu-isu yang krusial yang dibutuhkan masyarakat, seperti masalah ekonomi, serta upaya penambahan biaya pendidikan karena belajar mengajar melalui daring.

Untuk itu, Ia berharap calon kepala daerah harus juga bisa mencari solusinya, yakni dengan cara membangun ekonomi kreatif melalui digitalisasi dan penambahan paket internet gratis bagi anak didik.

“Kalau masyarakat gak ngerti digital, ya dicarikan solusinya. Selain itu, bagi anak didik yang berada di daerah yang sulit untuk mencapai jaringan internet juga bagaimana solusinya,” tuturnya.

Baca juga: Sambil Bersepeda, Dandim 0808/Blitar Sosialisasikan Pentingnya Disiplin Prokes

Ia pun berpesan secara khusus kepada para kandidat, saat kampaye tetap memberlakukan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir, serta terus bergotong-royong, agar dapat menekan laju penyebaran wabah tersebut.

“Kandidat silakan memaparkan sesuatu apa saja kepada masyarakat, di saat kampanye. Akan tetapi protokol kesehatan tetap yang utama,” tandas Gubernur berpostur tinggi dan berambut putih itu.

Dari pantuan 60dtk di lapangan, setelah berziarah dari MBK, Ganjar beserta rombongan mengikuti jamuan makan malam di sebuah rumah makan yang ada di Kota Blitar bersama jajaran DPC PDIP Kabupaten/Kota Blitar.

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles