Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Tinjau Posko Penanganan Covid-19 di Wilayah Blitar

60DTK, Blitar – Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar, Kris Bianto, mendampingi Komandan Korem (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya, Masduki, dalam meninjau Posko Terpadu Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di wilayah Blitar, Rabu (13/04/2020).

Kedatangan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya bersama rombongannya di posko yang berada di Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar ini pun, disambut langsung oleh Bupati Blitar, Rijanto, dan kepala-kepala OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

Baca juga: Dandim 0808 Blitar Monitoring Posko Darurat Covid-19 Di Kota Blitar

Dandim 0808/Blitar, Kris Bianto menyampaikan, kunjungan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya ini dilakukan untuk mengecek progres penanganan dan penanggulangan Covid-19 di posko tersebut.

“Kami dari jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya akan selalu mendukung penuh langkah pemerintah pusat maupun daerah dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ujar Dandim 0808/Blitar, Kris Bianto, mengutip apa yang dikatakan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya.

Baca juga: Dandim 0808 Dan Forkopimda Kota Blitar Beri Sembako Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Selain itu, mereka juga meninjau tempat karantina yang disediakan untuk para pemudik, yang terletak di Rusunawa Jalan Sumba, Kota Blitar, dan disambut langsung oleh Plt. Walikota Blitar, Santoso.

Dalam kesempatan itu, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya pun turut menyerahkan bantuan kepada para petugas yang berada di rumah singgah pemudik, dan posko terpadu yang terletak di Terminal Patria Kota Blitar.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi