Dapat Water Hibah, Masyarakat Daenaa: Terima Kasih Pak Bupati

60DTK-Kab. Gorontalo: Salah satu masyarakat penerima bantuan sambungan air bersih, Elvis Samani menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Desa Daenaa.

BACA JUGA: Krisis Air Bersih, Masyarakat Tuding PDAM Kabgor Penyebabnya

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Bupati Nelson dan jajaran PDAM Kabupaten Gorontalo yang telah memberikan pemasangan gratis. Ini sangat bermanfaat bagi pemenuhan air bersih kepada warga yang ada di Desa Deanaa,” ucap Elvis dengan raut eajah senang.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gorontalo melalui program Water Hibah Tahun anggaran 2019, melakukan pemasangan Sambungan Rumah (SR) untuk 114 Kepala Keluarga yang tergolong Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Sabtu (05/10).

BACA JUGA: PDAM Kabgor Jalin Kerjasama Dengan Bank SulutGo

Pemasangan Sambungan Rumah (SR) secara gratis itu, dilakukan guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat. Selain itu, sudah menjadi agenda pemerintah daerah pada kegiatan gema masyarakat Nyata Dalam Pembangunan (NDP) atau dikenal Nomaden (berpindah-pindah).

Pelaksana Tugas (PLT) Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Moh. Erwan Tone mengatakan, dalam kurun waktu empat tahun terakhir pemasangan SR di Kabupaten Gorontalo terus mengalami peningkatan. “Dari tahun 2016 pemasarang berjumlah 2.150 SR, tahun 2017 sebanyak 2.200 SR, kemudian tahun 2018 naik lagi menjadi 2800 SR, dan tahun 2019 ini 2835 SR”, kata Erwan.

BACA JUGA: Bupati Nelson Pomalingo Inginkan PAMSIMAS Dan PDAM Berkolaborasi

Melihat jumlah sambungan yang telah dilakukan PDAM Kabupaten Gorontalo dari tahun ke tahun, sedikitnya ada 28.752 jiwa di 15 Kecamatan yang tercakupi layanan air bersih. “Rencananya, tahun 2020 kita menargetkan 3.000 SR juga bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)”, ungkap Erwan.

Dilain pihak, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap, dengan adanya program PDAM tersebut bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan air bagi masyarakatnya.

BACA JUGA: BPBD: Kabupaten Gorontalo Daerah Paling Parah Terdampak Kekeringan

“Semoga ini dapat bermafaat dan dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga khususnya warga Daenaa,” tukas Bupati Nelson yang saat itu hadir untuk memastikan sambungan yang ada benar-benar berfungsi. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga

Editor: Kasim Amir

Comments are closed.