Darda Darba : Sukses Tidaknya Program Tergantung Monevnya

60DTK – GORONTALO – Provinsi Gorontalo dengan Visi dan Misi Gubernur juga menjadikan sektor perikanan dan kelautan sebagai salah satu program prioritas dalam peningkatan ekonomi kerakyatan, dimana pembangunan sektor perikanan dan kelautan diharapkan dilaksanakan dengan lebih inovatif, kreatif, berkeadilan, dan berkelanjutan yang diarahkan untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Terkait monitoring dan evaluasi, Mantan Kepala Dinas PU Pohuwato itu berharap agar hasil kegiatan monev terpadu yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten/Kota serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan di Provinsi Gorontalo bisa menjadi dasar untuk mendapatkan solusi terbaik dalam pelaksanaan program/kegiatan kedepan. Menurutnya, sukses tidaknya program tergantung monevnya.

BACA JUGA : Mudahkan Layanan Kepegawaian, BKD Lakukan Integrasi Simpeg Dengan BKN

Harapan tersebut dikatannya saat memberikan arahan pada kegiatan monitoring dan evaluasi terpadu pembangunan kelautan dan perikanan Provinsi Gorontalo, Rabu (25/9/2019) bertempat di hotel Grand Q.

“Sampaikan hal-hal yang menjadi kendala, apapun itu yang tidak sesuai dengan kaidah-kaidah tolong sampaikan karena ini bakal menjadi cikal bakal didalam penentuan kebijakan selanjutnya. Penentuan kebijakan selanjutnya berpengaruh pada alokasi anggaran yang akan disalurkan di provinsi gorontalo maupun kabupaten kota,” tandasnya.

BACA JUGA : Perencanaan Barang Dan Jasa, Pemprov Gorontalo Samakan Persepsi

Hadir dalam monitoring dan evaluasi tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten/Kota, Kepala UPT Pusat Lingkup KKP-RI di Gorontalo, Tim Monev Terpadu Kementerian Kelautan dan Perikanan RI selaku koordinator wilayah Provinsi Gorontalo. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov