Datangi Pemda Boalemo, DPRD Provinsi Gorontalo Bahas Siswa Putus Sekolah

60DTK, Boalemo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo terus melaksanakan reses menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini dewan mendatangi Pemerintah Kabupaten Boalemo terkait Siswa SMA yang putus sekolah dan memilih menikah.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dapil Boalemo dan Pohuwato, La Ode Haimudin memberikan solusi, yakni melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka. Mengingat Kabupaten Boalemo saat ini sudah pada zona hijau.

“Kan Kabupaten Boalemo sudah zona hijau, saya rasa ini akan menjadi acuan untuk membuka akses layanan pendidikan,” kata politisi PDIP tersebut saat reses, Jumat (13/3/2021).

Datangi Pemda Boalemo, DPRD Provinsi Gorontalo Bahas Siswa Putus Sekolah
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dapil VI, Boalemo dan Pohuwato, Saat Melakukan Reses ke Pemerintah Boalemo, Jumat (13/3/2021). Foto: Istimewa

Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ia mengingatkan jangan sampai setelah dibukanya sekolah pasien Covid-19 malah justru bertambah.

“Reses masa sidang kedua ini berlangsung dari tanggal 9 sampai tanggal 19 Maret sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Rapat Banmus, Anggota DPRD mengisinya dengan kunjungan ke daerah pemilihan untuk menjemput aspirasi masyarakat konstituen masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga: DPRD Provinsi Gorontalo Cari Solusi Krisis Air dan Listrik di Sidomukti

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk mewujudkan sesuai dengan proporsional. Dijelaskan, pihaknya akan  melakukan rapat dengan Dikbudpora, yang kemudian ditindaklanjuti dalam rapat bersama Forkopimda.

“Insha Allah bulan ini kami akan membuka layanan pendidikan namun tetap mengacu pada protokol kesehatan, nanti akan kita jabarkan pada rapat Forkopimda,” jelas Anas kepada Anggota DPRD. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles