Debat Terbuka Paslon Pilkada Kabupaten Gorontalo Dimulai 5 November

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Debat terbuka Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo akan dilaksanakan mulai 5 November 2020 mendatang.

Debat putaran pertama ini dijadwalkan akan diikuti oleh empat Calon Bupati yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Gorontalo, yaitu Tonny S. Junus, Nelson Pomalingo, Chamdi Ali Tumenggung Mayang, serta Rustam Akili.

“Debat putaran pertama nanti kita awali dengan debat antara empat calon Bupati Gorontalo,” ujar Komisioner KPU Kabgor Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Rivon Umar, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Debat Publik Paslon Pilkada Kabupaten Gorontalo Digelar 3 Kali

Rivon mengatakan, debat terbuka putaran pertama oleh calon Bupati nantinya akan dipandu oleh dua orang moderator dari kalangan akademisi di Provinsi Gorontalo, yakni Lilan Dama dan Rajak Umar.

“Waktu pelaksanaan debat akan berlangsung dari pukul 19.30 WITA, dan akan kita siarkan langsung melalui radio dan siaran televisi,” jelas Rivon.

Baca Juga: Punya KTP-EL? KPU Jamin Hak Pilih

Terkait pelaksanaan debat putaran ke dua, kata Rivon, akan dilaksanakan pada 17 November. Sementara untuk debat putaran ke tiga, dilaksanakan pada 29 November 2020.

“Debat kedua itu akan diikuti oleh calon wakil bupati, dan debat putaran ketiga diikuti oleh calon Bupati dan Wakil Bupati,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga