Debat Publik Paslon Pilkada Kabupaten Gorontalo Digelar 3 Kali

  • Whatsapp
Rasid Sayiu
Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, Saat Diwawancarai Terkait Pelaksanaan Debat Publik Paslon Pilkada Kabupaten Gorontalo, Kamis (22/10/2020). Foto: Andi 60DTK

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, akan melaksanakan Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo sebanyak 3 Kali.

Rencananya, debat publik yang akan diikuti oleh Empat paslon Pilakada Kabupaten Gorontalo ini, akan digelar pada awal hingga akhir bulan November mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Berdasarkan UU, memang pelaksanaan debat itu disebutkan 3 kali selama masa kampanye. Jadi kita upayakan pelaksanaan debat maksimal 3 kali, dari awal November dan paling lambat akhir November,” ungkap Ketua KPU Kabgor, Rasyid Sayiu, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Punya KTP-EL? KPU Jamin Hak Pilih

Terkait dengan lokasi pelaksanaan debat, kata Rasyid, memang harus di studio (Lembaga Penyiaran Publik). Akan tetapi, pihaknya juga masih mencari tempat lain yang memenuhi pertimbangan, salah satunya kapasitas ruangan. Rasyid menegaskan, pelaksanaan debat akan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan debat nanti bisa saja kita siarkan langsung, bisa saja siaran tunda. Baik melalui radio, televisi, maupun facebook. Tapi kita upayakan siaran langsung,” bebernya.

Baca Juga: KPU Putuskan Nelson Tidak Bersalah, Pilkada Kabgor Tetap Diikuti 4 Paslon

Kepada seluruh paslon, Rasyid meminta supaya segera mempersiapkan diri untuk menghadapi debat. Ia berharap, tahapan pilkada ini bisa diikuti oleh 4 Paslon yang ada.

“Debat ini sangat penting bagi masyarakat. Karena disitu paslon akan menyampaikan visi, misi, dan program masing-masing. Sehingga masyarakat bisa tercerahkan dalam menentukan pilihannya,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Pos terkait