PPDP Kabupaten Gorontalo Siap Lakukan Coklit Data Pemilih

60DTK,Kabupaten Gorontalo – Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Gorontalo, mulai besok, Rabu 15 Juli 2020, melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di wilayah TPS masing-masing.

“Mulai besok tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus, PPDP akan melakukan coklit data pemilih. Ini sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada 2020,” kata Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, saat ditemui di Kantor KPU, Selasa (14/07/2020).

Baca Juga: Maksimalkan Tahapan, KPU Kabgor Segera Rekrut PPDP

Rasyid mengatakan, sebelum menjalankan tugasnya, sebanyak 811 anggota PPDP yang ada telah diberikan pembekalan terkait teknis coklit data pemilih melalui Bimbingan Teknis (Bimtek).

expo

Selain itu, KPU Kabgor juga telah memberikan data pemilih berdasarkan pencocokan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, serta data yang bersumber dari Kemendagri, dalam ini Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

“Dari dua data itu, setelah kami sinkronkan, ditemukan ada 291.464 pemilih yang datanya sinkron. Data ini kita masukkan ke dalam A-KWK, dan kita bagikan ke seluruh PPDP untuk di lakukan coklit,” jelas Rasyid.

Baca Juga: Besok KPU Kabupaten Gorontalo Tetapkan Anggota PPDP

Ia berharap, kedatangan anggota PPDP dalam melakukan coklit ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Sebab anggota PPDP juga telah dibekali Alat Pelindung Diri (APD).

“Setiap anggota PPDP telah diberikan beberapa jenis APD seperti masker, alat pelindung wajah, Hand skun, dan Hand sanitizer,” tukasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles