Komisioner dan Staf KPU Kabupaten Gorontalo Jalani Pemeriksaan Swab Test

  • Whatsapp
Swab Test
Salat Satu Staf KPU Kabupaten Gorontalo saat Menjalani Swab Test oleh Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, di Halaman Kantor KPU Kabupaten Gorontalo, Rabu (09/09/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Komisioner dan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, menjalani pemeriksaan Swab Test yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo, Rabu (09/09/2020).

Pemeriksaan tersebut dilakukan mengingat ada beberapa Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati yang terkonfirmasi positif Covid-19, pasca tahapan pendaftaran yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 September lalu.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca Juga: KPU Kabupaten Gorontalo Terima Dokumen Pendaftaran Chamdi-Tomy Di Hari Terakhir

“Hari ini ada 19 orang di swab tes, termasuk dua orang komisiner, sekretaris, kabag dan staf.  Sementara 3 komisioner masih di luar daerah melakukan tugas verifikasi berkas,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, di Kantor KPU, Rabu (9/9/2020).

Terkait dengan tiga komisioner yang belum mengikuti pemeriksaan, kata Rasyid, pihaknya dan Dikes Kabgor akan kembali melakukan penjadwalan ulang. Sebab pemeriksaan ini dalam upaya menekan penularan virus corona khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga: Hari Pertama, Dua Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Gorontalo Mendaftar Ke KPU

“Yang datang di kantor KPU saat pendaftaran cukup banyak,  sehingga tidak dapat diprediksi masing-masing orang yang datang. Oleh karena itu dalam pencegahan Covid-19, kami melakukan swab tes kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

 

Pos terkait